Uang 25ribu Menjadi 25 juta..?

Posted by Cyber Man - 8 - 2010

Dahsyat 25 Ribu..Terbukti Nyata

http://www.manusiacyber.co.cc/2010/08/dahsyat-25-ribu-bisnis-online.html

Upload File bisa Dapet Dollar?

Posted by Author On 08 - 20 - 2010

Ziddu File Hosting Berbayar

http://www.ziddu.com/register.php?referralid=(yoRfHzUf5|

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

Tutorial Blog

Tips agar baterai Laptop tahan lama

Diposting oleh Mr_kempyankz
Tutorial Blog dan Bisnis Online Terpercaya Tips agar baterai Laptop tahan lama , Cari Tutorial blogspot, Bisnis Online terpercaya Tips agar baterai Laptop tahan lama dan Tips seputar komputer Tips agar baterai Laptop tahan lama di Cyber Man yang menyediakan tutorial blogspot dan bisnis online terbaru dan terpercaya.
Di jaman globalisasi ini, barang-barang elektronik kini telah menjelma menjadi barang berpredikat keutuhan primer. Sistem komunikasi dan informasi yang terus berkembang dan berlari tanpa henti menuntut ketersediaan fasilitas yang mumpuni. Salah satu benda elektronik yang sekarang tengah menjelma menjadi barang primer adalah laptop. Harga yang mulai terjangkau dan manfaat yang dihasilkan oleh sebuah laptop menjadi alasan mengapa laptop menjadi barang yang sangat dibutuhkan terutama oleh kalangan mahasiswa dan eksekutif muda. Tetapi apakah kebutuhan akan benda itu diikuti dengan pengetahuan untuk memelihara benda itu dengan baik...?

Kalau kita bisa menelaah, latop adalah benda elektronik yang rentang akan kerusakan. Kerusakan tidak hanya pada satu komponen saja tetapi semua komponen yang terdapat di dalamnya. Kerusakan paling riskan dan yang paling sering terjadi adalah kerusakan pada batere laptop. Pemakaian secara kontinyu biasanya tidak disertai dengan cara2 pemeliharaan batere sehingga sering terjadi batere lapotp bocor atau soak. Berikut ini cyber mania akan sedikit menginformasikan beberapa tips agar baterai laptop kita bisa awet dan tahan lama.

Jangan langsung menggunakan laptop yang baru saja kita beli. Ketika masih baru, baterai laptop yang masih kosong harus di-charge terlebih dahulu antara 4-8 jam hingga lampu indikatornya menunjukkan full charge (biasanya lampu indicator akan berwarna hijau, untuk merk-merk tertentu mungkin berwarna lain). Yang perlu diperhatikan adalah pada saat pengisian tersebut, laptop harus dalam keadaan mati.

Hanya menggunakan baterai laptop untuk keperluan mobile saja. Jika kita sedang menggunakan laptop di rumah atau di kantor untuk waktu yang lama, sebaiknya lepaskan baterai laptop dan gunakan listrik langsung. Jika baterai terpasang dan charger dalam keadaan mengisi (terhubung ke listrik langsung) maka hal ini akan dapat menyebabkan baterai mudah cepat bocor. Selain itu, dengan cara tersebut dapat menyebabkan suhu panas yang dapat mempersingkat masa pemakaian baterai.

Lepaskan adaptor apabila pengisian baterai sudah penuh. Menggunakan laptop dengan baterai terpasang sambil dilakukan pengisian (di-charge) dapat memperpendek umur baterai.

Jangan biarkan laptop mengganggur (tidak digunakan) untuk waktu yang lama (berbulan-bulan). Hal ini dapat menyebabkan baterai laptop menjadi kehilangan kapasitasnya. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah untuk menghidupkan laptop minimal sebulan sekali.

Lepaskan baterai dari laptop ketika laptop tidak digunakan dalam waktu yang lama. Jika harus melepas baterai dari laptop, pastikan kita menyimpannya di tempat yang kering dan sejuk. Jangan biarkan baterai laptop berada pada tempat dengan temperatur yang ekstrim atau terkena cahaya matahari secara langsung. Hal ini akan dapat menyebabkan kerusakan komponen baterai tersebut.
Jika diperlukan, pasang kipas tambahan pada laptop. Pemakaian laptop untuk waktu yang lama dapat menyebabkan suhu panas yang berlebihan. Dan suhu panas ini akan dapat mengganggu kinerja/kemampuan baterai.

Kalau kita menerapkan sistem diatas Insya Alloh baterai laptop kita akan bertahan dan kita pun tidak perlu mengeluarkan biaya berlebih untuk membeli baterai baru. Semoga bermanfaat.

baca juga tips berikut :

0 Response to "Tips agar baterai Laptop tahan lama"

Posting Komentar

Jika Cyber Mania membaca Artikel Diatas, mohon meninggalkan komentar di kolom komentar..komentar bersifat membangun dan menggunakan bahasa yang seharusnya..thx

    Translator

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
    by : Cyber Man

    Cari Yang Cyber Mania Butuhkan

    Daftar Ziddu

    Postingan Terbaru

    Bisnis Cyber

    BANER SAHABAT

    Jadag-Jodog
    Tips trik for newbie | Sekedar berbagi tips dan trik!
    Create your own banner at mybannermaker.com!
    Food & Beverage
    Photobucket
    Tips-Tips tentang informasi tempat penghasilan uang dan cara menghasilkan uang tanpa modal maupun menggunakan modal untuk berpenghasilan melalui internet

    pagerank

    Subscribe in a reader
    TopOfBlogs

    Search Engine Optimization and SEO Tools
    Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
    Powered By Blogger

    Dapet Dolar Dari AW

    Pengunjung

    Back Link

    teetah.net
    Teetah adalah sebuah komunitas untuk blogger, Disini kamu bisa melakukan banyak hal mulai dari mendapatkan teman,Penghasilan hinga bonus 120 backlink untuk kamu secara cuma-cuma

    Tourist

    free counters

    Followers